Indonesia   |   Inggris

KEMENTERIAN PERTANIAN REPUBLIK INDONESIA

SEKRETARIAT JENDERAL

Berita Foto

Jelang Hari Raya Mentan Lantik Eselon II Dukung Pencapaian Swasembada Pangan


Foto Artikel

 JAKARTA – Ciri organisasi yang selalu dinamis terlihat dalam acara Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama lingkup Kementerian Pertanian yang dilakukan hari ini di Aula Gedung F, Kantor Pusat Kementerian Pertanian, Senin (13/7). 

 
Pelantikan yang dilakukan walaupun menjelang Hari Raya Idul Fitri ini adalah salah satu jawaban diharapkannya pejabat yang mumpuni untuk mencapai swasembada pangan.
 
“Tugas percepatan pencapaian swasembada pangan membutuhkan pejabat yang pekerja keras, memiliki komitmen tinggi, mempunyai leadership yang tangguh” ungkap Menteri Pertanian, Amran Sulaiman dalam sambutannya.
 
Dari sembilan bulan program Upaya Khusus dijalankan, telah ada indikasi keberhasilan dengan keadaan pasokan yang cukup stabil dari pembatasan impor, penguraian rantai pasok, yang semuanya tidak dapat dilakukan dengan kerja yang biasa. Dari pelantikan para pejabat tersebut, Mentan mengharapkan kerja nyata mewujudkan produksi tahun 2015 sesuai dengan Angka Ramalan I BPS.
 
Berdasarkan Keputusan Menteri Pertanian Republik Indonesia Nomor: 466/Kpts/KP.230/7/2015, Tanggal: 13 Juli 2015, tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Kementerian Pertanian telah menetapkan enam orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kementerian Pertanian:
 
1. Dr. Ir. Muhrizal, M.Sc sebagai Direktur Pupuk dan Pestisida, Direktorat jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian,
 
2. Dr. Ir. Widi Hardjono, M.Sc sebagai Kepala Pusat Manajemen dan Kepemimpinan Pertanian, Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pertanian,
 
3. Ir. Laurensius Sihaloho, MBA sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal Tanaman Pangan,
 
4. Dr. Ir. Suwandi, M.Si sebagai Kepala Pusat Data dan Sistem Informasi Sekretariat Jenderal,
 
5. Dr. Ir. Fadjry Djufry, M.Si sebagai Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Perkebunan, Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian,
 
6. Drs. Dudi Gunadi, B.Sc., M.Si sebagai Direktur Perlindungan Perkebunan, Direktorat Jenderal Perkebunan.
 

Kantor Pusat Kementerian Pertanian

Gedung A
Jl. Harsono RM No.3 Ragunan - Pasar Minggu
Jakarta 12550
Telp : +62 21 780 4117
Mobile : +62821 1089 7194
humas@pertanian.go.id