Indonesia   |   Inggris

KEMENTERIAN PERTANIAN REPUBLIK INDONESIA

SEKRETARIAT JENDERAL

Instruksi Mentan untuk Pejabat Tinggi yang baru Dilantik


Foto Artikel

JAKARTA - Usai melaksanakan senam pagi dan sarapan bersama di pagi hari, siang tadi Menteri Pertanian, Amran Sulaiman, melantik 13 pejabat Eselon II di Auditorium Gedung F Kementerian Pertanian, Jumat (7/8).

Berdasarkan Keputusan Menteri Pertanian Nomor 495/Kpts/KP.230/8/2015, telah ditetapkan 13 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Ditjen Tanaman Pangan, Ditjen Perkebunan, Ditjen Hortikultura dan Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan. Pejabat tersebut merupakan hasil seleksi terbuka Jabatan Tinggi Pratama Kementan.

"Kepada pejabat yang baru dilantik, saya berharap saudara sekalian segera berkonsolidasi dengan jajaran instansi terkait dan menggerakan sumber daya di unit kerja yang saudara pimpin," ujar Mentan.

Mentan beri instruksi khusus kepada masing-masing direktur diantaranya kepada Sekretaris Direktorat Jenderal Hortikultura, Mentan berharap agar koordinasi dilakukan dengan para direktur yang lainnya dilingkup Ditjen Hortikultura untuk mengawal kegiatan strategis, khususnya komoditas bawang merah dan cabai.

Kepada Direktur Sayuran dan Tanaman Obat Mentan berpesan agar langkah aksi percepatan kegiatan dan peningkatan mutu-produksi hasil sayuran dan tanaman obat untuk ditingkatkan

Khusus ke Direktur Serealia, Mentan beri instruksi untuk meningkatkan capaian produksi padi, jagung sesuai ARAM BPS dan Mentan mengharapkan diangka yang lebih tinggi, selain itu pesan Mentan kepada direktur Serealia untuk tingkatkan sinergi, koordinasi dengan Ditjen PSP, Balitbangtan dan BPPSDMP serta instansi lainnya.

Ke Direktur Perbenihan Mentan instruksikan untuk menghitung kebutuhan benih bersubsidi ditahun 2016, penyempurnaan sitem perbenihan dan bagaimana distribusi benih yang baik.

Direktur Tanaman Tahunan dan Penyegar Mentan berikan instruksi agar peningkatan produksi kakao kopi dan komiditi ekspor lainnya agar segera dilaksanakan.

Kepada Direktur Pembibitan dan Produksi Ternak, peningkatan produksi sapi dan kerbau, serta Inseminasi Buatan dan gertak birahi sangat diharapkan oleh Mentan.

Peningkatan mutu pakan ternak dan pengendalian impor untuk pakan ternak regulasinya harus ditekan merupakan instruksi untuk Direktur Pakan.

Untuk Direktur Kesehatan Hewan, Mentan instruksikan pengendalian dan penanggulangan penyakit terhadap hewan menular.

Direktur Kesehatan Masyarakat Veteriner mendapatkan instruksi jaminan pangan asal hewan yang sehat, mutu aman dan halal untuk masyarakat.

Untuk direktur pengolahan dan pemasaran peternakan, perkebunan dan tanaman pangan, diharapkan peningkatan ekspor untuk peningkatan pendapatan petani dan peternak.

Berikut daftar pejabat yang baru dilantik oleh Mentan:

1.     Dr. Ir. Dwi Iswari, M.Sc.P., Direktur Perlindungan Tanaman Pangan, Direktorat Jenderal Tanaman Pangan

2.     Drh. I Ketut Diarmita, M.P., Direktur Kesehatan Hewan, Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan

3.     Ir. Yazid Taufik, M.M., Sekretaris Direktorat Jenderal Hortikultura

4.     Ir. Dedi Junaedi, M.Sc., Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perkebunan, Direktorat Jenderal Perkebunan

5.     Dr. Ir. Nasrullah, M.Sc., Direktur Pakan, Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan

6.     Dr. Ir. Dwi Praptomo Sudjatmiko, M.S., Direktur Tanaman Tahunan dan Penyegar, Direktorat Jenderal Perkebunan

7.     Dr. Ir. Nandang Sunandar, M.P., Direktur Serealia, Direktorat Jenderal Tanaman Pangan

8.     Dr. Drs. Ibrahim Saragih, M.M., Direktur Perbenihan Tanaman Pangan, Direktorat Jenderal Tanaman Pangan

9.     Ir. Tri Agustin Satriani, M.M., Direktur Pasca Panen Tanaman Pangan, Direktorat Jenderal Tanaman Pangan

10.  Ir. Ali Rachman, M.Si., Direktur Pembibitan dan Produksi Ternak, Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan

11.  drh. Sri Mukartini, M.App.Sc., Direktur Kesehatan Masyarakat Veteriner, Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan

12.  Ir. Yanuardi, M.M., Direktur Sayuran dan Tanaman Obat, Direktorat Jenderal Hortikultura

Ir. Fini Murfiani, M.Si., Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan, Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan    


Kantor Pusat Kementerian Pertanian

Gedung A
Jl. Harsono RM No.3 Ragunan - Pasar Minggu
Jakarta 12550
Telp : +62 21 780 4117
Mobile : +62821 1089 7194
humas@pertanian.go.id