Indonesia   |   Inggris

KEMENTERIAN PERTANIAN REPUBLIK INDONESIA

SEKRETARIAT JENDERAL

Kementerian PAN RB Benchmarking PPID ke Kementerian Pertanian


Foto Artikel

Jakarta, 14 Mei 2018 - Di era keterbukaan informasi publik dewasa ini, publik ikut mengawasi kinerja setiap Instansi pemerintah terutama dalam hal pelayanan publik.  Keterbukaan informasi merupakan suatu kebutuhan bagi Badan Publik. Untuk itu, Badan Publik saat ini terus berupaya untuk mengimplementasikan Keterbukaan Informasi Publik, salah satunya yang dilakukan oleh Kementerian PAN RB dengan melakukan benchmarking ke Kementerian Pertanian (14/5). 

 
Rombongan dipimpin oleh Pelaksana Tugas Kepala Bagian Komunikasi Publik dan Pelayanan Informasi Kemen PAN RB. Kedatangan rombongan dari KemenPAN RB diterima  oleh Kepala Bagian Pengelolaan Informasi Publik, selaku pelaksana harian PPID Utama.
 
Untuk diketahui bahwa Kementan pada tahun 2017 berada pada rangking 4 dalam penilaian PPID kementeria  dan lembaga, sedangkan KemenPAN RB berada di bawah Kementan.
 
 
Pada tahun 2018 Kementan seperti yang diarahkan Sekjen Syukur Irwantoro pada pembukaan Rakor PPID Kementan pada tanggal 8 Mei 2018 lalu, agar Kementan dapat meningkatkan posisinya menjadi rangking 2, kata Syukur pada kesempatan pembukaan Rakor PPID.
 
Bench marking ini diharapkan, PPID Kemen PAN RB maupun PPID Kementerian Pertanian dapat saling mengisi dalam hal peningkatan kualitas  layanan dan pengelolaan informasi publiknya di kementerian masing -masing.

Kantor Pusat Kementerian Pertanian

Gedung A
Jl. Harsono RM No.3 Ragunan - Pasar Minggu
Jakarta 12550
Telp : +62 21 780 4117
Mobile : +62821 1089 7194
humas@pertanian.go.id